Fayka Fidelia (2021) EVALUASI PERKERASAN JALAN LENTUR TERHADAP KENDARAAN BERAT DENGAN MUATAN BERLEBIH MENGGUNAKAN METODE ANALISA KOMPONEN (STUDI KASUS: JALAN PASAR PEDATI-KEMBANG AYUN, KABUPATEN BENGKULU TENGAH). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (920kB)
Bab I.pdf
Download (176kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (588kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (623kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (493kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Ruas Jalan Pasar Pedati-Kembang Ayun merupakan salah satu ruas jalan yang terdapat di Kecamatan Pondok Kelapa yang menggunakan jenis perkerasan jalan lentur (flexible pavement). Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, ruas Jalan Pasar Pedati-Kembang Ayun yang berada pada jalur perlintasan ini terjadi peningkatan arus mobilisasi barang, sehingga ruas Jalan Pasar Pedati-Kembang Ayun kerap dilewati oleh kendaraan-kendaraan bermuatan berat. Oleh karena itu, penting sekali untuk dilakukan evaluasi terhadap ruas Jalan Pasar Pedati-Kembang Ayun agar dapat memberikan kenyamanan serta keamanan baik secara struktural maupun fungsional bagi pengguna ruas jalan tersebut. Metode yang akan digunakan untuk evaluasi terhadap perkerasan jalan lentur adalah metode analisa komponen dan menggunakan program KENPAVE. Pada hasil perhitungan menggunakan metode analisa komponen diperoleh tebal lapis tambah (Overlay) untuk beban standar dan beban berlebih berturut-turut adalah sebesar 7 cm dan 10 cm dengan jenis material Aspal/HRA. Output yang diperoleh dari program KENPAVE untuk beban standar memiliki regangan tarik horizontal sebesar 0,0001682 dengan repetisi beban ijin sebesar 1173239,80 ESAL dan regangan tekan vertikal sebesar 0,0006643 dengan repetisi beban ijin sebesar 229830,62 ESAL, dan untuk beban berlebih memiliki regangan tarik horizontal sebesar 0,0001474 dengan repetisi beban ijin sebesar 1811569,10 ESAL dan regangan tekan vertikal sebesar 0,0005618 dengan repetisi beban ijin sebesar 486693,14 ESAL.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:15 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6779 |