Suci Cahyatul Qorimah (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BANK SYARIAH MANDIRI CABANG SUMBAWA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (203kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Bab I.pdf
Download (155kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (592kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<h1>ABSTRAK</h1>
<p>Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan <em>mobile banking</em> terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa, menganalisis pengaruh kualitas layanan <em>mobile banking</em> terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa, dan menganalisis kualitas layanan <em>mobile banking</em> terhadap loyalitas nasabah yang dimediasi oleh kepuasan nasabah Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna <em>mobile banking</em> Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian pengguna <em>mobile banking</em> Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa sebanyak 100 responden.Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik <em>purposive sampling</em>. Metode analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Model Jalur <em>(Path Analysis)</em> dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan <em>mobile banking</em> terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pengguna <em>mobile banking</em> di Indonesia.</p>
<p>Hasil analisis menunjukkan bahwa Kualitas Layanan <em>Mobile Banking</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pengguna <em>mobile banking</em> Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa (nilai probabilitas (sig.) t<sub>-hitung</sub> (0,000) <<em>Level of Significant</em> (0,05)). Hal ini dapat diartikan, jika Kualitas Layanan <em>Mobile Banking</em> meningkat, makaKepuasan Pelanggan pengguna <em>mobile banking</em> Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa mengalami peningkatan.Hasil analisis menunjukkan bahwa Kualitas Layanan <em>Mobile Banking</em> berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pengguna <em>mobile banking</em> Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa (nilai probabilitas (sig.) t<sub>-hitung</sub> (0,000) <<em>Level of Significant</em> (0,05)). Hal ini dapat diartikan, jika Kualitas Layanan <em>Mobile Banking</em> meningkat, makaLoyalitas Pelanggan pengguna <em>mobile banking</em> Bank Mandiri Syariah Cabang Sumbawa mengalami peningkatan.Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa koefisien pengaruh tidak langsung lebih kecil dari koefisien pengaruh langsung, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang sebenarnya adalah pengaruh langsung dengan kata lain Kualitas Layanan <em>Mobile Banking</em>(X) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggantidak melalui Kepuasan Pelanggan.</p>
<p>Kata kunci: Kualitas Layanan, <em>Mobile Banking</em>, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 03:52 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 03:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6799 |