Muhammad Ayodya Putra (2021) EFL Students Perception on the Benefits of Joining English Drama Club in Improving Their Speaking Skills. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (237kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Bab I.pdf
Download (166kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (825kB)
Abstract
Ada beberapa masalah yang dihadapi mahasiswa dalam mengimprovisasi kemampuan berbicara bahasa inggris diantaranya kendala dalam bahasa dan diluar bahasa. Masalah dalam linguistik datang dari kurangnya kosa kata mahasiswa, kurangnya pengetahuan tata basa, dan kelemahan dalam pengucapan, sedangkan diluar bahasa itu berasal dari rasa cemas, takut, malu, kurangnya motivasi, dan kurang percayadiri. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat bergabung dengan klub drama bahasa Inggris dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan studi kualitatif sebagai pendekatan penelitian dan menggunakan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Penelitian ini mengambil tempat di salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini adalah tiga orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) yang tergabung sebagai anggota klub drama musikal Inggris di ELED. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat manfaat bergabung dengan klub drama bahasa Inggris dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris. Drama adalah cara santai dan informal untuk berlatih berbicara bahasa Inggris, drama membantu siswa untuk mempelajari kosa kata baru dan ekspresi yang tepat, drama membantu dalam mempelajari pengucapan dan intonasi yang tepat dalam bahasa Inggris, dan drama membangun kepercayaan pada kemampuan pelajar untuk berbicara bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:57 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 06:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6826 |