Yulio Surya Putra (2021) EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (395kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (422kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab I.pdf
Download (523kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (402kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (750kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (905kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (687kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Dalam memberikan pelayanan public yang maksimal, pemerintah menerapkan keharusan dalam menerapkan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat yang ada di negaranya. “Eksistensi pemerintah tidak lagi mengatur dan menciptakan prosedur-prosedur belaka, tetapi juga untuk lebih mengedepankan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bahkan pelayanan publik menjadi salah satu indikator penilaian terhadap pemerintah dalam menjalankan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.” Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Efektivitas Pelayanan Publik Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sleman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan metode wawancara, studi dokumentasi dan juga observasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai Efektivittas Pelayanan Publik Sleman Selama Masa Pandemi Covid-19 di SAMSAT Sleman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam teori Siagian menjelaskan beberapa aspek yang efektif dalam pelayanan public yaitu kejelasan tujuan yang telah dicapai, kejelasan strategi dalam mencapai tujuan, proses analisis dalam merumuskan kebijakan yang mantap, perencanaan yang matang, penyusuanan program yang tepat suatu rencana, tersedianya sarana dan prasarana kerja, pelaksanaan yang efektif dan efisien serta system pengawasan dan pengendalian yang bersifat mendidik. Adapun saran yang diberikan peneliti mengenai penelitian ini adalah terfokus pada indicator yang kurang memiliki efektivitas yaitu pada factor penghambat pelayanan public di SAMSAT Sleman selama masa pandemic covid19 yaitu berkurangnya minat masyarakat yang datang berkunjung ke SAMSAT karena kondisi pandemic yang sekarang ini dan saran yang diberikan peneliti yaitu pelayanan public yang diberikan sebaiknya tetap sesuai dengan protocol Kesehatan yang berlaku dan dengan pembatasan jumlah kuota setiap harinya, agar masyarakat yang datang tidak terlalu banyak dan tetap dapat menjaga jarak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:32 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 06:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6877 |