What are the Factors that Supports English Students’ Speaking Skil

Hasan Haji Putra Pamungkas Sakti (2020) What are the Factors that Supports English Students’ Speaking Skil. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)

Abstract

ruang kelas adalah satu hal yang penting dan memiliki fungsi untuk belajar berbahasa Inggris.Di dalam ruang kelas ada beberapa faktor yang mendukung kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris. penelitian ini fokus kepada faktor apa dan bagaimana faktor itu memepengaruhi kemampuan mahasiswa berbicara nbahasa Inggris, penelitian ini dilakukan di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan cara interview. Responden dari penelitian ini berjumlah 4 orang dari PBI angkatan 2018 dan untuk mengumpulkan respondennya, peneliti memiliki kriteria yang harus didalam respondennya itu, diantaranya yaitu mahasiswa yang sudah mengambil kelas speaking dan lolos dalam kelas tersebut, mahasiswa yang merasa kemampuannya berbicaranya meningkat dan minimal penilaiannya B. Di peneliatian ini peneliti menemukan 4 faktor di dalam kelas yang bisa mendukung kemampuan mahasiswa berbicara bahasa Inggris, diantaranya yaitu teman satu kelas, Dosen , metode pembelajaran dan nilai. Faktor tersebut memiliki cara berbeda beda dalam mendukung kemampuan mahasiswa berbicara bahasa Inggris. teman satu kelas mendukung sebagai pasangan utk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris. dosen mendukung dengan membangun kebiasaan barunya untuk berbicara bahasa Inggris. Dimetode pembelajaran, mahasiswa dipaksa untuk berbicara bahasa Inggris dan untuk Nilai mendukung sebagai motivator untuk melakukan yang terbaik. Peneliti menyarankan mahasiswa untuk memaksimalkan kesempatan belajar bahasa Inggris di dalam kelas dan menyarankan dosen untuk selalu memperbarui strategi pembelajarannya.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:49
Last Modified: 21 Oct 2021 01:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/689

Actions (login required)

View Item
View Item