PENGARUH KEYAKINAN RELIGIUS, PERAN SERTIFIKASI HALAL, PAPARAN INFORMASI, DAN ALASAN KESEHATAN TERHADAP KESADARAN HALAL MASYARAKAT PADA PRODUK MAKANAN CEPAT SAJI MCDONALDS

Imbang Dwi Alam (2021) PENGARUH KEYAKINAN RELIGIUS, PERAN SERTIFIKASI HALAL, PAPARAN INFORMASI, DAN ALASAN KESEHATAN TERHADAP KESADARAN HALAL MASYARAKAT PADA PRODUK MAKANAN CEPAT SAJI MCDONALDS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (404kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keyakinan religius, peran sertifikasi halal, paparan informasi, dan alasan kesehatan terhadap kesadaran halal pada produk McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner elektornik berupa google form. Sampel pada penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang beragama islam di atas 17 tahun dan pernah membeli atau mengkonsumsi produk McDonald’s. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 135 responden yang dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dan berjenis purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dibantu program IBM SPSS Versi 25. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa keayakinan religius, peran sertifikasi halal, paparan informasi, dan alasan kesehatan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesadaran halal pada produk McDonald’s.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:26
Last Modified: 13 Dec 2021 06:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6898

Actions (login required)

View Item
View Item