Novera Anjarbaiti (2021) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGGUNAAN SMART GOVERNMENT: STUDI PADA MASYARAKAT PENGGUNA PELAYANAN ONLINE DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (398kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Bab I.pdf
Download (464kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (606kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (645kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p><strong>Abstrak</strong></p>
<p>Konsep<em> Smart government</em> merupakan pemerintahan yang mengimplementasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan kota yang efektif, transparan dan efisien (Nasrullah, 2018). Penerapan konsep <em>Smart government</em> di daerah tentunya menjadi hal yang menarik untuk dikaji dikarenakan setiap daerah memiliki permasalahan dan upaya tersendiri dalam mewujudkan konsep ini salah satunya di Kabupaten Lampung Selatan. Wujud penerapan <em>smart government</em> di Kabupaten Lampung Selatan salah satunya dengan adanya website pelayanan administrasi kependudukan online (PAKe-Oli).Inovasi program tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pelayanan dasar, mempermudah masyarakat,efektif, efisien seseuai dengan konsep <em>smart government</em> untuk mewujudkan masyarakat yang tertib administrasi kependudukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Melihat serta menjelaskan apakah kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap penggunaan smart governmet yang dibuat oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan <em>smart government</em> di Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2021. Dibuktikan dengan uji hipotesis yang menunjukkan bahwa ke-tiga variabel tersebut mempengaruhi penggunaan <em>smart government</em> secara positif dan signifikan.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 03:47 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 03:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6962 |