Eni Nur Aini (2020) UNSPECIFIED S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (194kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (101kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (357kB)
Abstract
Abstrak
Bahan ajar dalam belajar tata bahasa Inggris adalah salah satu faktor yang harus dipertimbangkan oleh guru. Bahan ajar yang digunakan di kelas memiliki peran penting bagi siswa dalam penguasaan tata bahasa. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa terhadap bahan ajar yang telah digunakan di kelas yang menarik minat mereka untuk belajar kursus tata bahasa di universitas swasta Islam Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan desain penelitian ini adalah desain kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan penelitian ini dengan empat mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) angkatan 2019 yang telah berpengalaman belajar di kelas tata Bahasa Inggris, memiliki skor yang baik dan selalu mengikuti kursus tata bahasa. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa ada dua bahan yang dikategorikan sebagai bahan otentik. Bahan ajar seperti video dan film diklasifikasikan sebagai bahan otentik audio-visual. Dalam materi non-otentik, ada empat jenis. Jenis pertama adalah bahan visual seperti PowerPoint dan kartu flash. Yang kedua adalah materi cetak seperti lembar latihan, modul, dan buku teks. Yang ketiga adalah materi audio seperti materi diskusi kelompok, dan materi mendengarkan audio. Yang keempat adalah materi audio-visual seperti Kahoot!. Sementara itu, kriteria bahan ajar yang menarik minat siswa untuk belajar adalah kurikulum yang sesuai, yang sesuai dengan latar belakang siswa, dan mampu membuat siswa tertantang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 06:39 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 06:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/700 |