Fatimah Pusphita Latri (2021) Strategi Promosi Online Roti Batik Kukus Dapur Oliviaru Yogyakarta Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Tahun 2020-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (647kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (720kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (29kB)
Bab I.pdf
Download (376kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (586kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (962kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang diterapkan oleh pengelola Dapur Oliviaru dalam meraih konsumen dan meningkatkan penjualan melalui instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa hasil wawancara, dan data sekunder berupa dokumen dari akun instagram @dapur_oliviaru. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi promosi yang dilakukan pihak pengelola Dapur Oliviaru dalam akun instagramnya yaitu konsep strategi komunikasi diperoleh melalui analisis SWOT, pelaksanaan strategi komunikasi meliputi konten homepage, konten comment, konten profil pengguna, konten stories, konten captions, konten tagar serta keberhasilan strategi promosi melalui instagram dinyatakan cukup baik yang dilihat dari skor tingkat keterlibatan (engagement rate).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 03:39 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 03:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7024 |