Students Perception on Motivating Teaching Speaking Strategies at English Language Education Department of a Private University in Yogyakarta

Devi Herlanda Ardani (2021) Students Perception on Motivating Teaching Speaking Strategies at English Language Education Department of a Private University in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang strategi mengajar berbicara yang memotivasi di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di universitas swasta di Yogyakarta. Ada dua tujuan penelitian. Tujuan pertama mengetahui strategi yang digunakan guru untuk memotivasi siswa dalam keterampilan berbicara. Tujuan kedua adalah untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh guru yang menurut siswa akan memotivasi mereka berdasarkan persepsi siswa. Selanjutnya, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dalam penelitian ini. Selain itu, data dikumpulkan dengan menggunakan proses wawancara. Partisipan adalah lima mahasiswa angkatan 2017. Hasil wawancara ditranskrip, dan anggota diperiksa untuk membuktikan validitas wawancara oleh peneliti. Temuan penelitian menemukan bahwa strategi yang digunakan dalam memotivasi siswa untuk berbicara selama proses pengajaran adalah bermain peran, pidato, diskusi kelompok, presentasi, permainan, dan pengulangan. Selain itu, peneliti juga mengungkapkan beberapa strategi pengajaran yang dapat memotivasi siswa dalam mengajar berbicara yaitu memahami bentuk formal dan informal, meningkatkan rasa percaya diri siswa, meningkatkan latihan berbicara siswa, membuat siswa lancar berbicara, meningkatkan minat siswa, dan menambah kosakata siswa.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 06:31
Last Modified: 13 Dec 2021 06:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7045

Actions (login required)

View Item
View Item