Rezka Asprilyawan (2020) Teaching Strategies For Visually Impaired English Language Learners. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (176kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Bab I.pdf
Download (95kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (60kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (67kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (634kB)
Abstract
Ada dua poin utama dalam penelitian ini. Yang pertama bertujuan untuk mencari strategi yang guru gunakan untuk mengajar Bahasa Inggris untuk murid tuna netra di SLBB Yogyakarta. Yang kedua bertujuan untuk mencari tantangan yang dihadapi oleh guru yang mengajar Pendidikan Bahasa Inggris di SLBB Yogyakarta. Nama dari tempat penelitian dan nama partisipan akan di samarkan untuk menjaga identitas nama dan tempat. Pada penelitian ini bertempatkan di salah satu sekolah luar biasa ternama di Yogyakarta yang melibatkan satu partisipan dari guru sekolah luar biasa di SLBB Yogyakarta. Guru mempunyai lebih dari lima belas tahun pengalaman untuk mengajar murid berkebutuhan khusus, khususnya tuna netra. Di kelas Bahasa Inggris untuk bagian murid tuna netra, guru mengajarkan dua murid tuna netra. Yang mana murid itu adalah buta total. Pada penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasilnya menunjukan bahwa guru menggunakan tiga strategi untuk mengajar Bahasa Inggris pada murid tuna netra. Strategi itu adalah tugas oral, tugas individual, dan pengulasan materi. Sementara itu, ada empat tantangan yang dihadapi guru untuk mengajar tuna netra, empat tantangan itu adalah cara penyampaian materi, bahan ajar, teknologi yang membantu, dan cara pengucapan bahasa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 06:20 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 07:20 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/709 |