Teaching Strategies For Visually Impaired English Language Learners

Rezka Asprilyawan (2020) Teaching Strategies For Visually Impaired English Language Learners. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)

Abstract

Ada dua poin utama dalam penelitian ini. Yang pertama bertujuan untuk mencari strategi yang guru gunakan untuk mengajar Bahasa Inggris untuk murid tuna netra di SLBB Yogyakarta. Yang kedua bertujuan untuk mencari tantangan yang dihadapi oleh guru yang mengajar Pendidikan Bahasa Inggris di SLBB Yogyakarta. Nama dari tempat penelitian dan nama partisipan akan di samarkan untuk menjaga identitas nama dan tempat. Pada penelitian ini bertempatkan di salah satu sekolah luar biasa ternama di Yogyakarta yang melibatkan satu partisipan dari guru sekolah luar biasa di SLBB Yogyakarta. Guru mempunyai lebih dari lima belas tahun pengalaman untuk mengajar murid berkebutuhan khusus, khususnya tuna netra. Di kelas Bahasa Inggris untuk bagian murid tuna netra, guru mengajarkan dua murid tuna netra. Yang mana murid itu adalah buta total. Pada penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasilnya menunjukan bahwa guru menggunakan tiga strategi untuk mengajar Bahasa Inggris pada murid tuna netra. Strategi itu adalah tugas oral, tugas individual, dan pengulasan materi. Sementara itu, ada empat tantangan yang dihadapi guru untuk mengajar tuna netra, empat tantangan itu adalah cara penyampaian materi, bahan ajar, teknologi yang membantu, dan cara pengucapan bahasa.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 06:20
Last Modified: 23 Oct 2021 07:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/709

Actions (login required)

View Item
View Item