Rezka Asprilyawan (2020) Teaching Strategies For Visually Impaired English Language Learners. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (634kB) |
Abstract
Ada dua poin utama dalam penelitian ini. Yang pertama bertujuan untuk mencari strategi yang guru gunakan untuk mengajar Bahasa Inggris untuk murid tuna netra di SLBB Yogyakarta. Yang kedua bertujuan untuk mencari tantangan yang dihadapi oleh guru yang mengajar Pendidikan Bahasa Inggris di SLBB Yogyakarta. Nama dari tempat penelitian dan nama partisipan akan di samarkan untuk menjaga identitas nama dan tempat. Pada penelitian ini bertempatkan di salah satu sekolah luar biasa ternama di Yogyakarta yang melibatkan satu partisipan dari guru sekolah luar biasa di SLBB Yogyakarta. Guru mempunyai lebih dari lima belas tahun pengalaman untuk mengajar murid berkebutuhan khusus, khususnya tuna netra. Di kelas Bahasa Inggris untuk bagian murid tuna netra, guru mengajarkan dua murid tuna netra. Yang mana murid itu adalah buta total. Pada penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasilnya menunjukan bahwa guru menggunakan tiga strategi untuk mengajar Bahasa Inggris pada murid tuna netra. Strategi itu adalah tugas oral, tugas individual, dan pengulasan materi. Sementara itu, ada empat tantangan yang dihadapi guru untuk mengajar tuna netra, empat tantangan itu adalah cara penyampaian materi, bahan ajar, teknologi yang membantu, dan cara pengucapan bahasa.
Dosen Pembimbing: | Sri Rejeki Murtingsih, Ph.D | NIDN518047702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 06:20 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 07:20 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/709 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |