Evaluasi Kualitas Pelayanan Publik Menggunakan Sistem Informasi Desa

Hanifan Iswaludin (2021) Evaluasi Kualitas Pelayanan Publik Menggunakan Sistem Informasi Desa. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (ICT) saat ini juga digunakan oleh Pemerintah sebagai alat untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat terkhusus pemerintah Desa. Diciptakannya ICT ini dapat membuat manajemen pemerintah menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas
pelayanan untuk masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Evaluasi Kualitas Pelayanan Publik menggunakan Sistem Informasi Desa berbasis website di Desa Pejengkolan. Jenis penelitian ini merupakan jenis penilitian Deskriptif Kualitatif dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan data primer dan sekunder. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah menggunakan tekhnik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa sesuai dengan teori kualitas pelayanan publik dari Parasuraman dan Leonardo L. Berry mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan publik menggunakan sistem informasi desa di Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso sudah menunjukan kualitas pelayanan dengan baik. Namun pada aspek kehandalan petugas dalam menggunakan sistem informasi desa perangkat desa masih belum secara menyeluruh menguasai Sistem Informasi Desa. Adapun saran yang diberikan oleh peneliti mengenai penelitian ini adalah perlunya mengadakan pelatihan penggunaan Sistem Informasi Desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut penting dilakukan agar
supaya pelayanan publik melalui Sitem Informasi Desa dapat dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu perlunya melakukan pembaruan dalam memberikan pelayanan melalui sistem informasi Desa agar kualitas pelayanan menjadi lebih
baik. Selalu menjaga kinerja dan sikapnya dalam melayani masyarakat agar kualitas pelayanan selalu baik.
Kata Kunci : Website Desa, Kualitas Pelayanan, ICT

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:00
Last Modified: 08 Nov 2021 07:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7137

Actions (login required)

View Item
View Item