Bagus Fajrul Muqoddas (2021) FAKTOR RISIKO KETERLAMBATAN PEMBANGUNAN PROYEK JEMBATAN BETON BENTANG PENDEK DI PEMALANG (STUDI KASUS : JEMBATAN WANARATA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (425kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
<p>Jembatan merupakan prasarana transportasi yang menghubungkan satu tempat ke tempat lain. Terlalu banyak kasus keterlambatan proyek yang terjadi, diantaranya pada pembangunan jembatan. Faktor terbesar penyebab keterlambatan antara lain pengaruh cuaca, manajemen keuangan, dan faktor teknis lainnya. Pada penelitian ini akan dilakukan analisis faktor risiko keterlambatan pekerjaan pada proyek jembatan beton bentang pendek wanarata dengan mengidentifikasi dengan cara Work Breakdown Structure (WBS). Pada penelitian kali ini data diambil dengan menggunakan wawancara kuisioner kepada pihak terkait, yang kemudian akan dianalisis dengan menggunakan metode Risk Matrix. Hasil dari penelitian, bahwa ada terdapat 2 faktor risiko yang sering menyebabkan pekerjaan terlambat yaitu: Cuaca yang tidak menentu dan bahan material yang terlambat datang sehingga mengakibatkan keterlambatan pada setiap divisi pekerjaan. Pada tingkat risiko keterlambatan tertinggi terdapat pada pekerjaan tanah dengan nilai rata-rata risiko sebesar 6.7. Sedangkan pada tingkat risiko keterlambatan terendah terdapat pada Pekerjaan Struktur dengan nilai rata-rata risiko sebesar 3.9.</p>
Dosen Pembimbing: | Muhammad Heri Zulfiar, Dr., S.T., M.T. | NIDN0515026701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 03:22 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 03:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |