ANISA FAUZIAH (2021) STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 GIRIMULYO KABUPATEN KULON PROGO, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (148kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Bab I.pdf
Download (409kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (468kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (391kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Jenis dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode
melihat lingkungan tempat penelitian serta menganalisis menggunakan
deskriptif. Dalam pendekatan kualitatif deskriptif mengambil data dengan
menginterprestasikan fenomena sesuai apa adanya yang dilihat dalam
pengumpulan data yang dilaksanakan seperti observasi, wawancara, dan
dokumentasi.
Hasil penelitian ini, bahwa strategi guru dalam pembelajaran pendidikan
agama Islam di SMA Negeri 1 Girimuyo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi
Yogyakarta telah menerapkannya dengan baik. Dalam hal tersebut, SMAN 1
Girimulyo menggunakan strategi yang relevan seperti belajar dalam bentuk
mandiri, kelompok, dan strategi yang telah disiapkan kepada peserta didik yang
masih kurang paham dengan materi yang diberikan. Strategi dalam hal tersebut,
guru mewajibkan peserta didiknya paham dengan materi yang diberikan dan
dapat membentuk karakter peserta didik dengan baik dan sesuai dengan tujuan
dari sekolah. Dalam proses pembelajaran guru pendidikan agama Islam
menerapkan strategi yang relevan di setiap kelasnya, karena setiap kelas
memiliki bentuk karakter peserta didik yang berbeda-beda dan guru pendidikan
agama Islam pun menyeimbangi dengan apa materi yang akan disampaikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PEMBELAJARAN, PEMBELAJARAN, PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 09:40 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 09:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7210 |