ANISA FAUZIAH (2021) STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 GIRIMULYO KABUPATEN KULON PROGO, PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (148kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (409kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Jenis dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode
melihat lingkungan tempat penelitian serta menganalisis menggunakan
deskriptif. Dalam pendekatan kualitatif deskriptif mengambil data dengan
menginterprestasikan fenomena sesuai apa adanya yang dilihat dalam
pengumpulan data yang dilaksanakan seperti observasi, wawancara, dan
dokumentasi.
Hasil penelitian ini, bahwa strategi guru dalam pembelajaran pendidikan
agama Islam di SMA Negeri 1 Girimuyo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi
Yogyakarta telah menerapkannya dengan baik. Dalam hal tersebut, SMAN 1
Girimulyo menggunakan strategi yang relevan seperti belajar dalam bentuk
mandiri, kelompok, dan strategi yang telah disiapkan kepada peserta didik yang
masih kurang paham dengan materi yang diberikan. Strategi dalam hal tersebut,
guru mewajibkan peserta didiknya paham dengan materi yang diberikan dan
dapat membentuk karakter peserta didik dengan baik dan sesuai dengan tujuan
dari sekolah. Dalam proses pembelajaran guru pendidikan agama Islam
menerapkan strategi yang relevan di setiap kelasnya, karena setiap kelas
memiliki bentuk karakter peserta didik yang berbeda-beda dan guru pendidikan
agama Islam pun menyeimbangi dengan apa materi yang akan disampaikan.
| Dosen Pembimbing: | PROF. DR. MUHAMMAD AZHAR, M.A. | NIDN0508086101 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PEMBELAJARAN, PEMBELAJARAN, PENDIDIKAN AGAMA ISLAM |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 17 Dec 2021 09:40 |
| Last Modified: | 17 Dec 2021 09:40 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7210 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
