MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19

SYADAH KHUSNIAWATI (2021) MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (633kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen pembelajaran dan efektivitas pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Jenis pendekatan penelitian menggunakan mixed method. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara dan angket. Teknik menguji keabsahan data dengan metode triangulasi. Sumber data penelitian adalah informan dan dokumen. Terdapat dua jenis informan yaitu primer dan sekunder. Informan primer terdiri dari Kepala sekolah, Wakaur kurikulum dan guru, sedangkan informan sekundernya adalah siswa. Langkah-langkah dalam analisis data menggunakan reduksi data, display data, pengambilan kesimpulan dan statistik diskriptif Prinsip manajemen pembelajaran yang dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dapat dilihat dari kegiatan planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), comanding (pengarahan), coordinating (pengkoordinasian) dan controling. Prinsip-prinsip yang dijadikan pijakan dalam mengaplikasikan kegiatan belajar daring meliputi perhatian, motivasi, keaktifan peserta didik (siswa), keterlibatan langsung, pengulangan belajar, materi pembelajaran yang menantang dan penguatan kepada siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MAJEMEN PEMBELAJARAN, EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING LEARNING MANAGEMENT, ONLINE LEARNING EFFECTIVENESS
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 09:32
Last Modified: 17 Dec 2021 09:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7255

Actions (login required)

View Item
View Item