Jelda Adinda Putri (2020) "I ENJOY TEACHING THOUGH IT IS NOT EASY" TEACHERS' FEELS AND STRATEGIES ON TEACHING ENGLISH FOR HEARING-IMPAIRED STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (643kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (244kB)
Bab I.pdf
Download (305kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (469kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (783kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (483kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perasaan dan strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Penelitian ini dilakukan di satu sekolah kebutuhan khusus negara di Bantul. Partisipan dalam penelitian ini adalah dua guru bahasa Inggris wanita, yang memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dalam mengajar bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Peneliti melakukan sesi refleksi dengan memberikan formulir kepada para guru dan wawancara untuk mengumpulkan data. Temuan penelitian ini adalah tentang perasaan guru ketika mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu, yang meliputi perasaan puas, perasaan senang, optimis, dan kecewa ketika mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Temuan penelitian ini juga menunjukkan beberapa strategi yang dihadapi para guru selama situasi sulit saat mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Mereka menggunakan teknik pengajaran yang sesuai, bahasa isyarat, mempertimbangkan kemampuan siswa, memberikan sanksi kepada siswa yang tidak patuh, menggunakan pendekatan individual, menerapkan teknik pengeboran, merawat diri sendiri, dan menggunakan perancah visual.
Kata kunci: Perasaan guru, strategi, siswa berkebutuhan khusus, tuna rungu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:20 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 04:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/726 |