"I ENJOY TEACHING THOUGH IT IS NOT EASY" TEACHERS' FEELS AND STRATEGIES ON TEACHING ENGLISH FOR HEARING-IMPAIRED STUDENTS

Jelda Adinda Putri (2020) "I ENJOY TEACHING THOUGH IT IS NOT EASY" TEACHERS' FEELS AND STRATEGIES ON TEACHING ENGLISH FOR HEARING-IMPAIRED STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (643kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perasaan dan strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Penelitian ini dilakukan di satu sekolah kebutuhan khusus negara di Bantul. Partisipan dalam penelitian ini adalah dua guru bahasa Inggris wanita, yang memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dalam mengajar bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Peneliti melakukan sesi refleksi dengan memberikan formulir kepada para guru dan wawancara untuk mengumpulkan data. Temuan penelitian ini adalah tentang perasaan guru ketika mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu, yang meliputi perasaan puas, perasaan senang, optimis, dan kecewa ketika mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Temuan penelitian ini juga menunjukkan beberapa strategi yang dihadapi para guru selama situasi sulit saat mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Mereka menggunakan teknik pengajaran yang sesuai, bahasa isyarat, mempertimbangkan kemampuan siswa, memberikan sanksi kepada siswa yang tidak patuh, menggunakan pendekatan individual, menerapkan teknik pengeboran, merawat diri sendiri, dan menggunakan perancah visual.
Kata kunci: Perasaan guru, strategi, siswa berkebutuhan khusus, tuna rungu.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:20
Last Modified: 27 Oct 2021 04:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/726

Actions (login required)

View Item
View Item