Jelda Adinda Putri (2020) "I ENJOY TEACHING THOUGH IT IS NOT EASY" TEACHERS' FEELS AND STRATEGIES ON TEACHING ENGLISH FOR HEARING-IMPAIRED STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (643kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perasaan dan strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Penelitian ini dilakukan di satu sekolah kebutuhan khusus negara di Bantul. Partisipan dalam penelitian ini adalah dua guru bahasa Inggris wanita, yang memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dalam mengajar bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Peneliti melakukan sesi refleksi dengan memberikan formulir kepada para guru dan wawancara untuk mengumpulkan data. Temuan penelitian ini adalah tentang perasaan guru ketika mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu, yang meliputi perasaan puas, perasaan senang, optimis, dan kecewa ketika mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Temuan penelitian ini juga menunjukkan beberapa strategi yang dihadapi para guru selama situasi sulit saat mengajar bahasa Inggris kepada siswa tuna rungu. Mereka menggunakan teknik pengajaran yang sesuai, bahasa isyarat, mempertimbangkan kemampuan siswa, memberikan sanksi kepada siswa yang tidak patuh, menggunakan pendekatan individual, menerapkan teknik pengeboran, merawat diri sendiri, dan menggunakan perancah visual.
Kata kunci: Perasaan guru, strategi, siswa berkebutuhan khusus, tuna rungu.
Dosen Pembimbing: | PUTHUT ARDIANTO , S.Pd., M.Pd. | NIDN0521068401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:20 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 04:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/726 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |