Chanifah Nur Rachmi (2020) METODE PEMILIHAN KONTRAKTOR PADA PENGADAAN PROYEK JEMBATAN BETON BENTANG PANJANG DI LUBUK JAMBI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (794kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (716kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (845kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (800kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (711kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (749kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Hal terpenting dalam pembangunan suatu proyek adalah pemilihan kontraktor karena akan berpengaruh pada kualitas hasil pembangunan tersebut. Diperlukan ketelitian tinggi pada saat melakukan proses seleksi pemilihan kontraktor. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kontraktor yang tepat dalam melaksanakan suatu proyek pembangunan jembatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode AHP (Analytic Hierarchy Process). Metode AHP merupakan salah satu metode pengambilan keputusan yang sering digunakan dalam permasalahan multi kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kriteria prioritas dalam pemilihan kontraktor pada proyek pembangunan jembatan ini adalah kriteria adminstrasi dengan bobot sebesar 0,49 atau 49%. Sedangkan alternatif prioritas dalam pemilihan kontraktor pada proyek pembangunan jembatan ini adalah PT. D dengan bobot sebesar 0,36 atau 36%. Penelitian ini telah dilakukan uji konsistensi dengan hasil nilai konsistensi rasio (CR) < 0,1 dan telah memenuhi kriteria validasi.
Dosen Pembimbing: | Dr. Muhammad Heri Zulfiar, S.T., M.T. | NIDN515026701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:16 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 07:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/744 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |