DARJANTO (2004) PERAN KELUARGA DALAM MENDUKUNG PRESTASI BELAJAR DAN PENGAMALAN AGAMA SISWA DI SMPN 2 GALUR KULONPROGO. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (195kB)
Bab I.pdf
Download (56kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (422kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (467kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (67kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (347kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (39kB)
Abstract
Pendidikan Agama Islam pada Sekolab Lanjutan Tingkat Pertama bertujuan memberikan kemampuan dasar kepada peserta didik tentang agama lslam untuk mengembangkan kehidupan beragama sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia sebagai pribadi, anggota masyarakat, warga negara dan anggota umat manusia serta untuk mengikuti pendidikan menengah. Pendidikan Agama Islam disekolah berfungsi pengembangan yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Allah SWT yang telah ditanamkan dalam lingkungan keluarga. Pada dasarnya pertama-tama kewajiban menanamkan keimanan dan ketaqwaan dilakukan oleh setiap Orang tua dalam keluarga. Sekolah berfungsi untuk menumbuhkembangkannya lebih lanjut dalam diri anak melalui bimbingan pengajaran dan pelatihan secara optimal sesuai dengan tingkat perkembangannya. • Peran keluarga dalam mencapai prestasi belajar siswa sangat menentukan. Keluarga adalah .persekutuan hidup terkecil dari masyarakat negara luas. Pangkal ketentraman dan kedamaian hidup dalam keluarga maka orang memandang keluarga sebagai lembaga hidup. Keluarga harus mendapat pimpinan ayah dan ibu sebagai kepala keluarga yang bertanggungjawab.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TESIS KELUARGA PRESTASI BELAJAR |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 02:05 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 02:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7464 |