IMRON (2003) NILAI-NILAI PENDIDIKAN ANAK DALAM AL-QURAN SURAT LUQMAN. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (388kB)
Bab I.pdf
Download (540kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (820kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (61kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (170kB)
Abstract
Manusia sebagai objek dan sekaligus subjek pendidikan memiliki peran cukup signifikan dalam menentukan keberhasilan usaha pendidikan. Karena, bagaimanapun rapi dan tersistematika proses pendidikan namun apabila para pelakunya tidak memiliki modal yang memadai dalam melaksanakan proses pendidikan tersebut niscaya keberhasilan pendidikan masih perlu dipertanyakan. Dalam al-Quran diisyaratkan nilai-nilai hidup yang harus dikembangkan, dilestarikan dan yang harus ditinggalkan. "Fugas manusia dalam ilmu pengetahuan adalah mencoba menelaah dan menafsirkan wahyu sebagai upaya untuk lebih memahami kemungkinan hasil telaah dan tafsiran manusia salah, sehingga perlu berulang kali diperbaiki. Yang perlu diperbaiki telaah dan tafsiran manusia, bukan firman Tuhan, atau ayat-ayat yang tertulis di dalam al-Quran.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TESIS AL-QURAN SURAT LUQMAN PENDIDIKAN ANAK ANAK |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 02:09 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 02:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7467 |