PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA KELAS VIP, 1,2,DAN 3 (STUDI PADA RSU PKU MUHAMMADIYAH UNIT 2 GAMPING YOGYAKARTA)

VIRDY KURNIAWAN (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA KELAS VIP, 1,2,DAN 3 (STUDI PADA RSU PKU MUHAMMADIYAH UNIT 2 GAMPING YOGYAKARTA). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.doc

Download (405kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.doc

Download (66kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.doc
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.doc
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.doc
Restricted to Registered users only

Download (61kB)

Abstract

INTISARI
Tesis ini meneliti tentang pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap
kepuasan pasien pada kelas vlp, kelas 1, kelas 2, dinkelas 3 di RSU FKII
Muhammadiyah Unit 2 Gamping yogyakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan rancangan cross
sectional dengan menggunakan kuesioner. penyebaran kuesioner dilakukan
terhadap 160 pasien RSU pKU Muhammadiyah TJnjt2Gamping yang berasal
dari kelas vIP, kelas 1, kelas 2, dankelas 3. penentuan responden dilakukan
dengan teknik convenience samplingpada pasien yang telah menginap minimal I
hari di rumah sakit tersebut.
Dari penelitian yang dilakukan diketahui ada pengaruh kualitas pelayanan
dan harga secara serentak terhadap kepuasan pasien.*ut inap kelas Vip, kllas 1,
kelasZ, dan kelas 3. Hal ini diketahui dari trasit ull F yang mendapatkan hasil
signifikan untuk semua kelas o (0,05). Ada pengaruh dimensi kualitas pelayanan
secara individual terhadap kepuasan pasien rawat inap kelas vlp, kelas l, ielas z,
dan kelas 3. FIal ini diketahui dari hasil uji F yang signifrkan untuk semua kelas a
(0,05). Dalam hal ini dimensi yang berpengaruh tigtrlnt* pada kelas vlp adalah
dimensi tangibles, responsiveness, dan empathy. Dimensi yang berpengaruh
signifikan pada kelas I adalah dimensi responsiveness dan empathy. Dlmensi
yang berpengaruh signifikan pada kelas 2 adalahsemua dimensi. Dimensi yang
berpengaruh signifikan pada kelas 3 adalah d.imensi ctssurance.
Ada pengaruh harga layanan secara individual terhadap kepuasan pasien
rawat inap kelas vIP, kelas 2, dan kelas 3 di RSU pKU Muhammuaiyur, u*tz
Gamping Yogyakarta.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan pasien, RSU pKU
Muhammadiyah Unlt 2 Gamping yogyakarta
xvi

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: TESIS MMR 2013 KUALITAS PELAYANAN HARGA KEPUASAN PASIEN
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2022 02:11
Last Modified: 29 Aug 2022 02:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7596

Actions (login required)

View Item
View Item