Suryaningrum Gindari (2020) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL MENGGUNAKAN SOFTWARE PTV VISSIM (STUDI KASUS SIMPANG DENGGUNG, YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (562kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
Bab I.pdf
Download (461kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (696kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (950kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Yogyakarta merupakan daerah pariwisata dan juga sebagai kota pelajar,
yang membuat banyaknya pendatang mendatangi Kota Yogyakarta dan
mengakibatkan pertumbuhan penggunaan transportasi di jalan semakin tinggi.
Seiring bertambahnya kendaraan dapat mengakibatkan terjadinya tundaan
kendaraan pada persimpangan jalan. Simpang Denggung merupakan simpang
yang memiliki volume lalu lintas yang tinggi sehingga sering terjadi tundaan yang
panjang. Untuk mengetahui tingat pelayanan simpang pada Simpang Denggung
diperlukan analisis kinerja simpang, analsiis kinerja simpang tersebut dilakukan
dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan pada kondisi eksisting
dan mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada
simpang bersinyal Denggung. Pengambilan data dilakukan dengan metode survei
lapangan dan analisisnya menggunakan Software PTV Vissim 10.0. Berdasarkan
analsis dengan menggunakan Softare PTV Vissim 10.0 adalah pada kondisi
eksisting didapatkan tundaan rata-rata sebesar 96.67 detik dan tingkat pelayanan
(LOS) F. Pada skenario 1 yang dilakukan dengan memberlakuakn jalan satu arah
pada lengan barat, didaptakan nilai tundaan rata-rata sebesar 75.28 detik dengan
tingkat pelayanan (LOS) F. Pada skenario 2 yang dilakukan dengan perencanan
ulang waktu siklus, didapatkan nilai tundaan rata-rata sebesar 117.76 detik serta
LOS F. Dari hasil analisis pemodelan diambil skenario 1 sebagai skenario terbaik
untuk meningkatkan kualitas pelayanan Simpang Denggung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:13 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/802 |