LANGKAH-LANGKAH PERSONAL SELLING ANGGOTA PT. ARMINAREKA PERDANA DALAM MEREKRUT CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI YOGYAKARTA TAHUN 2013

MOHAMAD NURKHAMDAN (2013) LANGKAH-LANGKAH PERSONAL SELLING ANGGOTA PT. ARMINAREKA PERDANA DALAM MEREKRUT CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI YOGYAKARTA TAHUN 2013. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)

Abstract

Pelaksanaan personal sellling yang dilakukan anggota Arminareka Perdana bertujuan merekrut calon anggota baru dan mengembangkan perusahaan dari PT Arminareka Perdana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui langkahlangkah Personal Sellling yang dilakukan antara anggota Arminareka Perdana kepada calon jamaah baru di Yogyakarta

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena penelitian ini akan menjelaskan, menggambarkan, mendeskripsikan, mencatat, menganalisa dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan obyek penelitian. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang telah berhasil digali dikumpulkan dan dicatat dalam kegiatan penelitian harus diusahakan kebenaran dan kemantapannya

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Langkah pertama dalam melakukan personal selling adalah melakukan pendekatan pendahuluan, dengan melakukan kunjungan, menentukan kualifikasi calon, mengumpulkan informasi, , langkah kedua dengan melakukan presentasi dan peragaan. Dengan memberikan penjelasan tentang keunggulan PT Arminareka Perdana, memberikan testimoni orang-orang yang sukses ketika bergabung dengan Arminareka Perdana. Langkah selanjutnya adalah dengan mengatasi keberatan dari calon jamaah. Metode yang diterapkan dalam mengatasi keberatan diantarnya menanyakan alasan keberatan melalui pendekatan yang positif, seperti meminta calon jamaah menjelaskan keberatan mereka, menjelaskan kepada mereka tentang keluhannya,.Langkah selanjutnya adalah menutup penjualan, metode yang lakukan dengan meyakinkan kepada calon jamaah kan meraih kesuksesan ketika bergabung menjadi anggota Arminareka Perdana dan mengambil momentum waktu yang tepat tidak terburuburu dan pastikan bahwa calon jamaah siap bergabung menjadi anggota baru.Setelah itu, langkah personal selling diakhiri dengan melakukan Tindak Lanjut dan Pemeliharaan pada fase ini anggota Arminareka Perdana lebih menekankan pada kedekatan psikologis antara anggota Arminareka Perdana,

Kata Kunci : Personal Selling, Persuasif, Haji dan Umrah,

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PERSONAL SELLING PERSUASIF HAJI DAN UMROH
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 10 Aug 2022 02:18
Last Modified: 10 Aug 2022 02:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8047

Actions (login required)

View Item
View Item