PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANANTERHADAP CITRA INSTALASI RADIOLOGI DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

SHOHIBUL UMAM (2013) PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANANTERHADAP CITRA INSTALASI RADIOLOGI DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)

Abstract

INTISARI
PENGARUH KUALITAS JASA PBLAYANAN TERHADAP
CITRA INSTALASI RADIOLOGI
DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT PENDIDIKAN
UNIVERSITAS MUIIAMMADIYAH YOGYAKARTA
Shohibul IJmam, Siti Dyah Handayani, Qurratul Aini
Program Studi Manajemen Rumah Sakit
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Latar belakang: RSGM-P IIMY sudah mempunyai alat penunjang medis
berupa instalasi radiologi diperuntukkan penegakkan diagnosa penyakit gigi dan
mulut. Masalah yang timbul kadang hasil rontgen tidak sesuai harapan dan kurang
respon dalam pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan
menjelaskan pengaruh secara parsial dan simultan kualitas jasa terhadap citra
instalasi radiologi di RSGM-P [IMY.
Metode: menggunakan metode kuantitatil subyek penelitian dokter gigi dan
mahasiswa koas di RSGM-P UMY. Obyek penelitian instalasi radiologi. Jenis
penelitian menggunakan cross-sectional, data diperoleh dari kuisioner dan analisis
data menggunakan regresi berganda.
Hasil: berdasarkan persamaan regresi ada variabel yang berpengaruh positif
yaitu jaminan (0,069), empati (0,171), keandalan (0,073), daya tanggap (0,037),
jasa pelayanan (0,450), profesionalisme (0,326) dan ada yang negatif yaitu
tampilan fisik (-0,016). Berdasarkan uji t yaitu kualitas jasa secara simultan
berpengaruh terhadap citra instalasi RSGMP LIMY, berdasarkan uji F (Anova :
Sig. 0,000) yaitu kualitas jasa secara simultan berpengaruh terhadap citra instalasi
RSGMP IIMY, dan hasil uji koefisien determinasi presentase pengaruh tersebut
sebesar 39,5Yo.
Simpulan: Kualitas jasa yang terdiri dari jaminan, empati, keandalan, daya
tznggap, tampilan fisik secara parsial tidak berpengaruh terhadap citra. Variabel
jasa pelayanan dan profesionalisme secara parsial berpengaruh terhadap citra.
Kualitas jasa yang terdiri dari jaminan, empati, keandalan, daya tanggap, tampilan
fisilg jasa pelayanan dan profesionalisme secara simultan berpengaruh terhadap
citra instalasi radiologi di RSGMP IJMY.
Kata kunci: Kualitas, Citra Instalasi Radiologi.
xll

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: JASA PELAYANAN CITRA MMR 2013 ISNTALASI RADIOLOGI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UMY
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:16
Last Modified: 24 Dec 2021 02:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8369

Actions (login required)

View Item
View Item