MUHAMMAD ASROR NAWAWI (2013) PENGARUH PEKERJAAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN TEMBAK KAB. TEMANGGUNG JATENG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.docx
Download (26kB)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only
Download (18kB)
Full Text.docx
Restricted to Repository staff only
Download (124kB)
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuijenispekerjaan orang tuasiswa, untukmengetahuimotivasibelajarsiswadanuntukmengetahuipengaruhpekerjaan orang tuaterhadapmotivasibelajarsiswakelas V SDN TembarakKabupatenTemanggungJawa Tengah.
Jenispenelitianiniadalahpenelitianlapangandanpenelitianinideskriptifkuantitatif.Adapunmetode.pengumpulan yang digunakanadalahangket, observasi, danwawancara.Data yang diperolehdianalisisdenganmenggunakanrumusregresisederhana.
Hasildaripenelitianiniadalahjenispekerjaan orang tuasiswakelas V wiraswastamendominasi, wiraswastamendominasidengannilaisebesar 50%, sedangkan PNS memilikinilaiterendahsebesar 9%. Kemudian yang lainnyasepertipekerjaanpetanidanburuhmasing-masingsebesar 22% dan 19%.Sementarapengaruhmotivasibelajarsiswakelas V SDN Tembaraktergambarbanyaksiswa yang memilikimotivasi yang rendah, yaitu 38% darijumlahmereka. Kemudiansiswa yang memilikimotivasi yang sedang, yaitu 34%.Selainituuntuktingkat yang memilikimotivasi yang tinggiyaitu 28% siswa.Pengaruhpekerjaan orang tuaterhadapmotivasibelajarsiswanilaisignifikasi 0,000dannilaikritissignifikasi 0,05. Dengan demikian0,000< 0,05. Makaadapengaruhpekerjaan orang tuaterhadapmotivasibelajarsiswakelas V SDN TembarakKabupatenTemanggungJawa Tengah.Pengaruhdarimotivasibelajarsiswainiberkontribusisebesar 13%, dengandemikian 87% lainnyadipengaruhiolehfaktor yang lainnya.Kata kunci: Pekerjaan, Motivasibelajar, Pengaruh
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PEKERJAAN ORANG TUA MOTIVASI BELAJAR SISWA SDN TEMBAK TEMANGGUNG JATENG |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 09:36 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 09:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8395 |