ALMIRA KHAIRAZ (2013) MASKULINITAS MODEL IKLAN L-MEN (PERSEPSI MAHASISWI KOMUNIKASI UMY TERHADAP MODEL PRIA PADA TV C L MEN VERSI HI PROTEIN ADVANCED. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Maskulinitas adalah imaji kejantanan, ketangkasan keperkasaan / keberanian untuk menantang bahaya keuletan keteguhan hati, hingga keringat yang menetes, otot laki-laki yang menyembul atau bagian tubuh tertentu dari kekuatan daya tarik laki-laki yang terlihat secara ekstrinsik. Iklan yang dibuat oleh pengiklan akan memunculkan suatu persepsi pada masyarakat dan memperoleh dampak pada produk yang mereka iklankan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi audiens terhadap penampilan (bentuk tubuh) maskulinitas model pria pada TVC L-Men Versi Hi Protein Advanced. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian Mahasiswi Komunikasi UMY angkatan 2010. Banyaknya sampel yang akan diambil dan akan diteliti sebanyak 61 sampel. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan kebanyakan responden (63,9%) menilai indikator persepsi audiens mengenai penampilan maskulinitas model pria pada TVC L-Men Versi Hi Protein Advanced, Ragu-ragu (Kurang Setuju). Hal ini menunjukkan bahwa responden masih ragu-ragu atau kurang setuju tentang persepsi maskulinitas, gaya hidup maskulin, persepsi terhadap pria maskulin.
Kata Kunci : Persepsi Audiens, Persepsi Maskulinitas
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PERSEPSI LMEN MASKULINITAS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 09:09 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 09:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8515 |