PENILAIAN TEBAL OPTIMUM DAN PERHITUNGAN RAB PERKERASAN LENTUR (STUDI KASUS PADA JALAN LINGKAR SUMPIH, STA 2 + 500 SAMPAI STA 5 + 000 BANYUMAS, JAWA TENGAH

MUHYIDIN AHMAD MUNTAHA (2013) PENILAIAN TEBAL OPTIMUM DAN PERHITUNGAN RAB PERKERASAN LENTUR (STUDI KASUS PADA JALAN LINGKAR SUMPIH, STA 2 + 500 SAMPAI STA 5 + 000 BANYUMAS, JAWA TENGAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.docx

Download (121kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.docx

Download (18kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.docx

Download (33kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)

Abstract

Jalan merupakan prasarana transportasi yang menghubungkan satu tempat tertentudengan yang lain dalam suatu sistem jaringan jalan. Sistem tersebut secara utuh harusdapat memberikan pelayanan kebutuhan pergerakan orang dan barang antar wilayah secara efisien. Efisiensi pergerakan tersebut sangat dipengaruhi oleh kondisi ruas-ruas jalan dalam jaringan jalan. Bila efisiensi tersebutdapattercapai, diharapkan pertumbuhan ekonomi akanmembaik,sertadapat menunjang tercapainya kesejahteraan masyarakat yang dicita-citakan.Tujuan dari penelitian pada studi kasus jalan lingkar sumpiuh ini adalah untuk Menghitung ulang perencanaan tebal perkerasaan lentur ruas jalan lingkar sumpiuh dari perencanaan yang ada menggunakan Metode Analisa Komponen SKBI 2.3.26.1987 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga.Menghitung Rencana Anggaran Biaya pada perencanaan jalan lingkarsumpiuh dan time schedule pelaksanaan proyek.
Untuk mendapatkan tebal perkerasan yang optimum maka perhitungan tebal perkerasan dihitung dengan merubah variasi di tebal D1, D2 dan D3 secara bertutrut – turut.
Dari hasil penelitian dan analisis yang menggunakan metode analisis komponen mendapatkan hasil sesuai dengan data yang diperoleh tetapi menurut perbandingan dan spesifikasi peraturan SNI tahun 1989 bahwa hasil tersebut dapat disesuaikan dengan tebal minimum. Perbandingan tebal lapis perkerasan antara metode AASTHO 72, AASTHO 86 dan Analisis Komponen dengan LER yang ditentukan. Maka dari perencanaan memperoleh hasil RAB Rp.17,905,455,000.00 dengan lama pengerjaan 132hari.
Kata kunci :Analisis komponen, Tebal optimum, dan Perkerasan lentur

Penilaian Tebal Optimum Dan Perhitungan Rab Perkerasan Lentur (Studi Kasus Pada Jalan Lingkar Sumpih, STA 2 + 500 Sampai STA 5 + 000 Banyumas, Jawa Tengah

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SKRIPSI PENILAIAN TEBAL OPTIMUM PERKERASAN LENTUR LINGKAR SUMPIUH BANYUMAS JAWA TENGAH
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 27 Jul 2022 02:40
Last Modified: 27 Jul 2022 02:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8701

Actions (login required)

View Item
View Item