MANAJEMEN KRISIS PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN AREA PELAYANAN DAN JARINGAN (APJ) CIREBON DALAM MENYIKAPI AKASI PENOLAKAN MASYARAKAT TERHADAP SUTET

INDRIASARI PUSPARINI (2009) MANAJEMEN KRISIS PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN AREA PELAYANAN DAN JARINGAN (APJ) CIREBON DALAM MENYIKAPI AKASI PENOLAKAN MASYARAKAT TERHADAP SUTET. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (880kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (804kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)

Abstract

Studi ini berusaha menganalisis serta mengevaluasi langkah-langkah Manajemen Krisis yang diambil oleh PT.PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat Dan Banten Area Pelayanan Dan Jaringan (APJ) Cirebon dalam menyikapi aksi penolakan masyarakat terhadap SUTET. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1).Mengetahui faktor pendukung dan penghambat dari Manajemen Krisis PT.PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat Dan Banten Area Pelayanan Dan Jaringan (APJ) Cirebon, 2).Serta mendeskripsikan dan mengevaluasi langkah-langkah Manajemen Krisis yang diambil oleh Perusahaan dalam menyikapi aksi penolakan masyarakat terhadap SUTET. Kerangka teori dalam penelitian ini melihat komunikasi sebagai metode dalam menganalisis sebuah krisis yang terjadi di PT.PLN (PERSERO) Distribusi Jawa barat Dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan (APT) Cirebon. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus deskriptif. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa krisis yang terjadi di PT.PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat Dan Banten Area Pelayanan Dan Jaringan (APJ) Cirebon merupakan krisis yang diakibatkan oleh persepsi masyarakat tentang radiasi SUTET yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan serta nilai kith tAnah dan bangunan, sehingga langkah yang diambil oleh PT.PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan Dan Jaringan (APJ) Cirebon adalah dengan memenuhi tuntutan masyarakat membayar sebesar Rp 1.500.000.000 (Satu Milyar Lima Ratus Juta Rupiah) sesuai dengan Berita Acara Kesepakatan Perdamaian antara pihak PT.PLN (PERSERO) dengan pihak Ikatan Keluarga Korban SUTET (IKKS) dalam hal ini masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN KRISIS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 27 Jul 2022 03:06
Last Modified: 27 Jul 2022 03:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/8994

Actions (login required)

View Item
View Item