ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN RAMAYANA DEPARTMENT STORE JALAN MALIOBORO YOGYAKARTA

TRI PUJO SANTOSO (2009) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN RAMAYANA DEPARTMENT STORE JALAN MALIOBORO YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan potensi pasar di Indonesia berkaitan dengan bisnis retail sampai sejauh ini dianggap semakin potensial. Kebudayaan masyarakat yang semakin maju, sistem ekonomi yang semakin terbuka, dan pendapatan masyarakat yang meningkat merupakan faktor-faktor yang membuat daya beli masyarakat cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

PT Ramayana Lestani Sentosa, Tbk adalah salah satu pemain dalam bisnis retail di Indonesia, yang tidak melakukan joint venture dengan perusahaan asing. Ramayana Dept. Store merupakan salah satu dari sekian banyak badan usaha yang bergerak dalam bidang perdagangan barang eceran yang mempunyai skala besar.

Positioning adalah tindakan yang dilakukan oleh PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk untuk membuat citra produk dan hal-hal yang ingin ditawarkan kepada pasarnya berhasil memperoleh posisi yang jelas dan mengandung arti dalam benak sasaran. Strategi positioning untuk menempatkan atau memposisikan produk di pasar sehingga produk tersebut terpisah atau berbeda dengan merekmerek yang bersaing.

Dengan memperoleh posisi yang jelas dan positif bagi Ramayana Department Store, Tbk di kalangan masyarakat maka akan berpengaruh terhadap penguasaan pasar di masyarakat. Diharapkan masyarakat yang berada di dalam segmen menengah bawah-bawah akan lebih terdorong untuk berbelanja di Ramayana Department Store.

Positioning adalah strategi komunikasi untuk memasuki benak konsumen agar produk anda mengandung arti tertentu yang dalam beberapa segi mencerminkan keunggulan terhadap produk / merek / nama lain dalam bentuk asosiatif.

Kata kunci : Citra Produk, Masyarakat, PT Ramayana Lestani Sentosa, Tbk,

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:57
Last Modified: 26 Jul 2022 06:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9104

Actions (login required)

View Item
View Item