STRATEGI KAMPANYE PEMERINTAH KOTA TEGAL DALAM MEWUJUDKAN GERAKAN SEMANGAT KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN MELALUI SLOGAN "TEGAL KEMINCLONG MONCER KOTANE"

NIES ARINAL HAQUE (2009) STRATEGI KAMPANYE PEMERINTAH KOTA TEGAL DALAM MEWUJUDKAN GERAKAN SEMANGAT KEBERSIHAN DAN KEINDAHAN MELALUI SLOGAN "TEGAL KEMINCLONG MONCER KOTANE". S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)

Abstract

Studi ini menganalisa strategi kampanye yang dilakukan oleh Kantor Hubungan Masyarakat Kota Tegal dalam melaksanakan program kebersihan melalui slogan ”Tegal Keminclong Moncer Kotane”.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah strategi kampanye dan program-program yang dilakukan oleh Kantor Hubungan Masyarakat Kota Tegal dalam melaksanakan program kebersihan. Kerangka teori dalam penelitian ini menggunakan strategi kampanye dan strategi komunikasi. Teknis analisa data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Analisis data kualitatif berdasarkan pada data yang didapat dan disesuaikan dengan kerangka teori. Hasil penelitian memperlihatkan langkah yang diambil oleh Kantor Informasi dan Hubungan masyarakat Kota Tegal menggunakan strategi kampanye meliputi 3 tahap proses yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan (Communication action), evaluasi (evalution) Adanya perencanaan sebelum pelaksanaan yang kemudian diakhiri dengan evaluasi sudah sangat tepat karena rancangan strategi kampanye merupakan hal penting untuk proses sosialisasi seperti menentukan media dan menentukan isi pesan yang akan disampaikan kepada khalayak dan dengan menggunakan 4 teknik penyampaian pesan kepada audiensinya cukup efisien yaitu dengan partisipasi (participation), Teknik Integratif (integrative), Teknik Penataan Es (icing technique) dan Memperoleh Empaty (emphaty).

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:28
Last Modified: 26 Jul 2022 06:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9124

Actions (login required)

View Item
View Item