Sri Retnaningtyas (2020) MINAT KARYAWAN DALAM MEMBELI MAKANAN MENGGUNAKAN APLIKASI LAYANAN PESAN ANTAR ( Studi Kasus : Karyawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (397kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (818kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Bab I.pdf
Download (68kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
MINAT KARYAWAN DALAM MEMBELI MAKANAN MENGGUNAKAN APLIKASI LAYANAN PESAN ANTAR (STUDI KASUS: KARYAWAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). 2020. SRI RETNANINGTYAS (Skripsi dibimbing oleh Widodo & Aris Slamet Widodo). Era serba digital seperti sekarang telah mengubah pola konsumsi masyarakat. Masyarakat lebih menyukai memesan makanan melalui aplikasi daring atau aplikasi layanan pesan antar. Aplikasi layanan pesan antar memanfaatkan media elektronik termasuk kedalam e-commerce yang bergerak pada bidang jual beli makanan. Meningkatnya permintaan makanan dan minuman jadi serta peningkatan pengguna internet dan e-commerce, dimana dominan pengguna terbanyak ada pada kelompok pekerja/karyawan. Adanya kelompok pekerja yang menggunakan aplikasi layanan pesan antar sehingga perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui minat karyawan dalam membeli makanan menggunakan aplikasi layanan pesan antar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap, norma subyektif, kontrol perilaku, dan minat karyawan dalam membeli makanan menggunakna aplikasi layanan pesan antar. Analisi minat menggunakan teori tindakan beralasan (theory of planned behavior) yang dikemukan oleh Ajzen dan Fishbein. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan sebanyak 100 karyawan. Berdasarkan penelitian ini diperoleh bahwa sikap karyawan dalam membeli makanan menggunakan aplikasi layanan pesan antar termasuk kedalam kategori netral dengan rata-rata skor 14,94, norma subyektif karyawan dalam membeli makanan menggunakan aplikasi layanan pesan antar termasuk kedalam kategori tidak baik dengan rata-rata skor 10,13, kontrol perilaku karyawan dalam membeli makanan menggunakan aplikasi layanan pesan antar termasuk kedalam kategori baik dengan rata-rata skor 15,83, dan minat karyawan dalam membeli makanan menggunakan aplikasi layanan pesan antar termasuk kedalam kategori sedang dengan rata-rata skor 13,63.
Kata kunci : Makanan, Aplikasi Layanan Pesan Antar, Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku, Minat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:46 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/933 |