SHAHIBUL HIDAYAT (2007) ANALISIS SEGMENTASI YANG MENDUKUNG STRATEGI PEMASARAN UNTUK TRANSAKSI BISNIS DI INTERNET PADA WILAYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (220kB)
Bab I.pdf
Download (155kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (553kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (601kB)
Abstract
Kemajuan internet di seluruh kawasan dunia memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan dunia. Dengan dukungan teknologi komputer dan infrastruktur jaringan, banyak hal yang dapat dilakukan dengan internet ini, salah satu yang dapat dikembangkan adalah pemasaran melalui internet sampai pada transaksi elektronik yang disebut Electronic Commerce.
Dalam perkembangannya terdapat keterbatasan-keterbatasan diantaranya lebarnya bandwidth yang membatasi isi dan tampilan situs, maka sangat diperlukan efisiensi penggunan sumberdaya tersebut, keunikan atau kekhususan suatu situs akan memberikan akses yang lebih baik dan ini berarti memfokuskan kepada suatu segmen tertentu. Selain itu, perubahan perilaku dan gaya hidup konsumen yang sangat beragam juga menuntut perusahaan untuk memilih segmen tertentu dalam pemasarannya.
Penelitian dengan judul “Analisis Segmentasi yang Mendukung Strategi Pemasaran Untuk Iransaksi Bisnis di /nternet pada Wilayah Yogyakarta” bertujuan untuk menganalisis perbedaan antara masing-masing segmen berdasarkan persepsi responden terhadap variabel-variabel yang mempengaruhi bauran pemasaran dari e-commerce, dan menganalisis sikap masing-masing segmen terhadap variabel-variabel yang mempengaruhi bauran pemasaran dari e-commerce. Adapun bauran pemasaran yang digunakan adalah produk, harga, promosi, bukti fisik, proses dan komunitas.
Penelitian ini menggunakan alat analisis Cluster untuk mengetahui jumlah segmen dan perbedaan antar segmen. Dengan hasil bahwa terdapat tiga segmen dari 45 responden dan masing-masing segmen secara parsial memiliki persepsi yang berbeda terhadap variabel-variabel bauran pemasaran dari e-commerce. Dan masing-masing segmen memilki sikap yang positif terhadap variabel-variabel yang mempengaruhi bauran pemasaran dari e-commerce.
Kata kunci : Electronic Commerce, Bauran Pemasaran, Segmentasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 04:05 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 04:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9349 |