PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK, PENCARIAN PENGECER DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK HANDPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

ERIK HENDROSAPUTRO (2007) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK, PENCARIAN PENGECER DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK HANDPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, pencarian pengecer dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpidahan merek handphone. Penelitian ini menguji pengaruh kebutuhan mencari variasi sebagai variabel moderating dalam sikap perpindahan merek dan menyediakan sebuah alternatif pandangan pada konsep loyalitas merek. Peryataan perpindahan merek dapat sangat membantu dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang berhubungan dengan loyalitas merek. Hasil penelitian pada uji regresi tidak termoderasi menunjukkan bahwa pada karakteristik kategori produk signifikan mempengaruhi perpindahan merek, sedangkan pengaruh ketidakpuasan konsumen dan pencarian pengecer tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Sedangkan pada uji regresi termoderasi menunjukan bahwa ketidakpuasan konsumen dan pencarian pengecer termoderasi pada kebutuhan mencari variasi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, akan tetapi karakteristik kategori produk termoderasi pada kebutuhan mencari variasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perpindahan merek.

Kata kunci: Variabel Independen : Ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, pencarian pengecer. Variabel dependen : keputusan perpindahan merek.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 25 Jul 2022 03:43
Last Modified: 25 Jul 2022 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9351

Actions (login required)

View Item
View Item