FAKTOR-FAKTOR MARKETING MIX YANG DI PERTIMBANGKAN NASABAH DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI PADA BANK SYARI'AH DI YOGYAKARTA

ISKANDAR (2009) FAKTOR-FAKTOR MARKETING MIX YANG DI PERTIMBANGKAN NASABAH DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI PADA BANK SYARI'AH DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor – faktor marketing mix yang dipertimbangkan nasabh dalam melakukan transaksi pada Bank Syari’ah di Yogyakarta dan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempunyai peranan penting untuk dipertimbangkan. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah Bank Syari’ah sedangkan sampel diambil dari sebagian nasabah Bank Syari’ah yang dijadikan sampel objek penelitian dengan metode convenience sampling. Pengujian dalam penelitian ini dilakukan atas nama faktor – faktor marketing mix dan beberapa faktor baru yang muncul diduga menjadi pertimbangan nasabah terdiri dari : Product, place, physical evidence, promotion, freshness, place, process, quality service, secret, style, price, easy cost, dan easy activity. Faktor – faktor tersebut terdiri dari 55 variabel, dengan menggunakan alat statistik Analisis Faktor variabel – variabel yang berkorelasi dan membentuk suatu faktor. Hasil Penelitian menunjukan 55 variabel setelah di Rotasi Faktor menjadi 13 faktor yang memiliki eigenvalue sama atau lebih dari satu dengan prosentasi total varian 73,77%. Tiga belas faktor diberi nama sesuai dengan variabel – variabel yang mendasarinya, secara berurutan berdasarkan prosentase varian sebagai berikut : (1) product – 36,75% (2) people – 5,61% (3) physical evidence – 4,18% (4) promotion - 3,94% (5) freshnees – 3,59% (6) place – 3,21% (7) process – 2,81% (8) quality service – 2,76% (9) secret – 2,58% (10) style – 2,36% (11) price – 2,08% (12) easy cost 1,92% (13) easy activity – 1,91%. Sedangkan yang mempunyai peranan penting untuk dipertimbangkan nasabah dalam melakukan transaksi adalah faktor product.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:58
Last Modified: 26 Jul 2022 03:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9523

Actions (login required)

View Item
View Item