HARYONO GATOT SUBROTO (2009) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA LINK MENANGANI EVENT PESONA PANGAN NUSANTARA 2008 DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (279kB)
Bab I.pdf
Download (111kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (27kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Studi ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran Medialink menangani event Pesona Pangan Nusantara 2008 di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi komunikasi pemasaran Medialink dalam menangani event Pesona Pangan Nusantara 2008. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif karena penelitian ini akan menggambarkan, mendeskripsikan, memaparkan, menguraikan dan menganalisa segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan obyek penelitian di Medialink. Dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa upaya yang dilakukan Medialink dalam strategi komunikasi pemasaran Medialink menangani event Pesona Pangan Nusantara 2008 adalah dengan mengidentifikasi audiens yang dituju, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, menentukan anggaran promosi total, membuat keputusan atas bauran komunikasi, mengukur hasil promosi, mengelola dan mengkoordinasikan proses komunikasi pemasaran terpadu. Dalam bauran komunikasinya, Medialink menggunakan beberapa alat yang berupa periklanan, public relation, dan promosi penjualan. Dalam komunikasinya Medialink menggunakan radio, surat kabar, majalah, flayer, umbul-umbul, baliho dan spanduk sebagai media menyampaikan pesannya. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Medialink menangani event Pesona Pangan Nusantara 2008 di Yogyakarta berjalan dengan baik yang ditunjukkan dengan jumlah pengunjung sebanyak 47.065 orang yang melampaui target 30.000 orang. Medialink lebih mengintensifkan hubungan dengan berbagai komunitas maupun organisasi dalam penyelenggaraan event-event berikutnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 23 Jul 2022 04:00 |
Last Modified: | 23 Jul 2022 04:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9669 |