STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA LINK MENANGANI EVENT PESONA PANGAN NUSANTARA 2008 DI YOGYAKARTA

HARYONO GATOT SUBROTO (2009) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA LINK MENANGANI EVENT PESONA PANGAN NUSANTARA 2008 DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Studi ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran Medialink menangani event Pesona Pangan Nusantara 2008 di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi komunikasi pemasaran Medialink dalam menangani event Pesona Pangan Nusantara 2008. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif karena penelitian ini akan menggambarkan, mendeskripsikan, memaparkan, menguraikan dan menganalisa segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan obyek penelitian di Medialink. Dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa upaya yang dilakukan Medialink dalam strategi komunikasi pemasaran Medialink menangani event Pesona Pangan Nusantara 2008 adalah dengan mengidentifikasi audiens yang dituju, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, menentukan anggaran promosi total, membuat keputusan atas bauran komunikasi, mengukur hasil promosi, mengelola dan mengkoordinasikan proses komunikasi pemasaran terpadu. Dalam bauran komunikasinya, Medialink menggunakan beberapa alat yang berupa periklanan, public relation, dan promosi penjualan. Dalam komunikasinya Medialink menggunakan radio, surat kabar, majalah, flayer, umbul-umbul, baliho dan spanduk sebagai media menyampaikan pesannya. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Medialink menangani event Pesona Pangan Nusantara 2008 di Yogyakarta berjalan dengan baik yang ditunjukkan dengan jumlah pengunjung sebanyak 47.065 orang yang melampaui target 30.000 orang. Medialink lebih mengintensifkan hubungan dengan berbagai komunitas maupun organisasi dalam penyelenggaraan event-event berikutnya.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 23 Jul 2022 04:00
Last Modified: 23 Jul 2022 04:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9669

Actions (login required)

View Item
View Item