AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS GERAI ESIA SEMARANG DALAM MENGELOLA KELUHAN PELANGGAN DI SEMARANG

KUNTO WIJAYAN DANU (2011) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS GERAI ESIA SEMARANG DALAM MENGELOLA KELUHAN PELANGGAN DI SEMARANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)

Abstract

Studi ini berusaha untuk mengetahui Kegiatan dan pelaksanaan customer relations gerai esia
dalam mengelola keluhan pelanggan esia di Semarang. Dan untuk mengetahui Faktor pendukung
dan penghambat kegiatan customer relations gerai esia dalam mengelola keluhan pelanggan esia
di Semarang. Kerangka teori customer relations membahas pengertian customer relations,
strategi customer relations dalam menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan
(customer). Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. yaitu suatu
penelitian mendalam mengenai unit sosial tertentu yang hasilnya merupakan gambaran yang
lengkap tentang organisasi dan seluk-beluknya Dalam penelitian ini, kasus yang diteliti adalah
strategi PR yang dijalankan oleh Customer Relations dalam upaya mengelola keluhan pelanggan
di Gerai Esia Semarang. Penelitian ini dilakukan di Gerai Esia Semarang Tehnik analisi data
bersifat kualitatif, yaitu penelitian yang menunjukan kualitas dari sesuatu yang berupa keadaan
aatu proses kejadian. Peristiwa dan lain-lain yang dinyatakan dalam bentuk kata-kata. Hasil
kesimpulan dalam penelitian ini aktivitas customer relations di gerai esia Semarang belum secara
murni dikerjakan oleh customer relations itu sendiri dikarenakan masih banyak kendala yang
dihadapi oleh PT Bakrie Telecom Semarang sebagai operator yang baru saja didirikan di Jawa
tengah ini. Kendala tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain faktor sumber daya
manusia, faktor fungsional dan faktor sruktural.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Jul 2022 06:53
Last Modified: 22 Jul 2022 06:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/9709

Actions (login required)

View Item
View Item