REPRESENTASI IDEOLOGI PATRIARKI DALAM LIRIK LAGU MUSIK CAMPURSARI (ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI PATRIARKI DALAM LIRIK LAGU MUSIK CAMPURSARI BOJO LORO, MENDEM WEDOAN, TRAGEDI TALI KUTANG OLEH CAK

FAJAR SUNGKONO (2009) REPRESENTASI IDEOLOGI PATRIARKI DALAM LIRIK LAGU MUSIK CAMPURSARI (ANALISIS SEMIOTIKA REPRESENTASI PATRIARKI DALAM LIRIK LAGU MUSIK CAMPURSARI BOJO LORO, MENDEM WEDOAN, TRAGEDI TALI KUTANG OLEH CAK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini mencoba menganalisis mengenai representasi Ideologi Patriarki dalam musik Campursari melalui (analisis semiotik lirik lagu Bojo Loro (Istri Dua), Mendem Wedoan (Mabok Perempuan), Tragedi Tali Kutang) dalam album-albumnya Cak Diqin.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguraikan makna-makna antara penanda (signifier) dan penanda (signified) pada ketiga lirik lagu Cak Diqin diatas yang mempresentasikan ideologi patriarki. Kerangka teori dalam penelitian ini akan melih

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:28
Last Modified: 18 Jul 2022 02:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10019

Actions (login required)

View Item
View Item