ALFIAN RISWANTO (2012) ANALISIS ASOSIASI MEREK MINUMAN ISOTONIK MEREK POCARI SWEAT, POWERADE ISOTONIK DAN VITAZONE DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (62kB)
Bab I.pdf
Download (38kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (61kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (308kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk menetapkan atribut-atribut dominan yang bisa dijadikan asosiasi merek pada masing-masing minuman isotonic merek pocari sweat, powerade isotonik dan vitazone dan menetapkan ada tidaknya perbedaan asosiasi merek pada masing-masing minuman tersebut. Objek dalam penelitian adalah minuman isotonik khususnya merek pocari sweat, powerade isotonik dan vitazone. Data penelitian diperoleh melalui penyebaran kuisioner secara langsung kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang mengkonsumsi atau mengetahui minuman isotonik khususnya merek pocari sweat, powerade isotonik dan vitazone. Analisis data dilakukan dengan penyebaran angket kepada sampel peneliti. Berdasarkan pengambilan data pada penelitian, total kuisioner yang disebarkan berjumlah 132 kuisioner dan yang berhasil dikumpulkan 116 kuisioner serta yang layak untuk diolah sebanyak 94 kuesioner karena sebanyak 22 kuesioner kurang lengkap pengisiannya sehingga dianggap tidak layak untuk dipakai dalam penelitian ini. Hasil uji cochran menunjukkan bahwa dari 19 asosiasi merek yang diteliti pada minuman merek Pocari Sweat, Powered Isotonic, dan Vitazone dapat diperoleh berturut-turut 9 (sembilan), 11 (sebelas), dan 7 (tujuh) kelompok asosiasi merek yang bisa membentuk brand image yang sangat kuat pada masing-masing merek. Hal ini mengindikasikan bahwa sesungguhnya kelompok asosiasi dari masing-masing merek tersebut dapat dimanfaatkan dan dieksploitasi dalam menggambarkan program pemasaran oleh masing- masing pemasar, khususnya dalam mendesain produk dan melakukan komunikasi pemasaran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 598 |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 05:44 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 05:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10143 |