PROMOSI KESEHATAN DINAS KESEHATAN KAB. CIREBON DALAM PROGRAM DESA SIAGA (STUDI DESKRIPTIF PROMOSI KESEHATAN DINAS KESEHATAN KAB. CIREBON DALAM MEWUJUDKAN PROGRAM DESA SIAGA)

FITRI LIDIANI (2008) PROMOSI KESEHATAN DINAS KESEHATAN KAB. CIREBON DALAM PROGRAM DESA SIAGA (STUDI DESKRIPTIF PROMOSI KESEHATAN DINAS KESEHATAN KAB. CIREBON DALAM MEWUJUDKAN PROGRAM DESA SIAGA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)

Abstract

Studi ini berusaha mendeskripsikan kegiatan pelaksanaan promosi kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dalam Program Desa Siaga. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk memahami dan mendeskripsikan secara mendetail promosi kesehatan dalam Program Desa Siaga yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. Kerangka teori dalam penelitian ini melihat bahwa promosi kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon sebagai sumber informasi yang dimaksudkan untuk mengubah perilaku masyarakat agar sadar akan pentingnya kesehatan dan berupaya secara mandiri dalam menghadapi setiap masalah kesehatan di wilayahnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu metode yang hanya memaparkan, menuliskan, dan melaporkan suatu objek yang berupa penyingkapan sebuah fakta. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa promosi kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dalam melakukan kegiatan Program Desa Siaga cukup baik sesuai yang diharapkan. Dalam pelaksanakan promosi kesehatan dalam Program Desa Siaga, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. Pada tahap perencanaan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan proses koordinasi dengan para penentu kebijakan. Pada tahap pelaksanaan kegiatannya Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan strategi promosi kesehatan. Sedangkan pada tahap terakhir yaitu mengevaluasi hasil kegiatan promosi kesehatan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2022 09:51
Last Modified: 13 Jul 2022 09:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item
View Item