STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARALABA KEBAB TURKI RAFI

NOVIE HIDAYAH DEWI R. (2009) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WARALABA KEBAB TURKI RAFI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran waralaba Kebab Turki Baba Rafi (studi kasus trade promotion pada waralaba Kebab Turki Baba Rafi). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Kebab Turki Baba Rafi dalam mempromosikan kepada calon franchisee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena penelitian ini akan menjelaskan, menggambarkan, mendeskripsikan, mencatat, menganalisa dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan obyek penelitian di Kebab Turki Baba Rafi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa upaya yang dilakukan dalam strategi komunikasi pemasaran Kebab Turki Baba Rafi adalah dengan cara menentukan tujuan, melakukan riset untuk menentukan segmentasi pasar, menentukan strategi promosi, memilih media komunikasi, melaksanakan kegiatan komunikasi pemasaran dan evaluasi kegiatan komunikasi pemasaran. Dalam promosinya Kebab Turki Baba Rafi menggunakan elemen bauran pemasaran berupa periklanan, personal selling dan sales promotions. Dalam usaha pemasarannya, Kebab Turki Baba Rafi menerapkan bahwa dalam satu wilayah, setiap outlet dibatasi jarak 1-1,5 km. Hal itu dilakukan untuk mengurangi persaingan antar franchise satu dengan yang lainnya. Dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran Kebab Turki Baba Rafi berjalan dengan baik sesuai dengan jumlah franchisee yang telah bergabung dengan waralaba Kebab Turki Baba Rafi. Kebab Turki Baba Rafi saat ini telah memiliki lebih dari 470 outlet di Indonesia dan Malaysia.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:07
Last Modified: 13 Jul 2022 04:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10763

Actions (login required)

View Item
View Item