CYBER PUBLIC RELATIONS PADA WEBSITE KLUB SEPAKBOLA PRO TITAN

IKFINA AGUSTIN (2010) CYBER PUBLIC RELATIONS PADA WEBSITE KLUB SEPAKBOLA PRO TITAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi bergerak demikian pesatnya. Salah satu hasil teknologi dan komunikasi atau informasi yang luar biasa saat ini adalah internet. Internet sebagai media dalam mengkomunikasikan informasi yang berharga dan relevan membuat para praktisi public relation tergerak untuk mengaplikasikan keberadaannya untuk memainkan peranan yang lebih besar baik dalam menyebarkan informasi, mengkomunikasikan kebijakan, mempromosikan perusahaan, serta membangun, menjaga, dan mengembangkan citra perusahaan yang disandang. Penggunaan media internet sebagai media publisitas oleh para praktisi public relations inilah yang disebut Cyber PR. Dalam penelitian ini, tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui serta menganalisis Cyber PR klub sepakbola Pro Titan pada pemanfaatan website www.produta.com sebagai media informasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Data primer didapat dengan wawancara langsung dengan pihak public relations klub sepakbola Pro Titan dengan berpegang teguh pada interview guide. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan pengamatan langsung terhadap permasalahan yang menjadi obyek penelitian, yaitu pemanfaatan Cyber PR pada website sebagai media informasi. Berdasarkan hasil penelitian, dalam pelaksanaannya public relations klub sepakbola Pro Titan mendistribusikan informasi mengenai perusahaan melalui websitenya. Sehingga khalayak dapat mengaksesnya secara online. Cyber PR pada website mendukung kegiatan komunikasi dua arah serta kegiatan publikasi dengan fasilitas online.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 20 Jul 2022 06:06
Last Modified: 20 Jul 2022 06:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10926

Actions (login required)

View Item
View Item