STRATEGI PROMOSI GRAND PURI WATER PARK

TOTOK PRASETYO (2012) STRATEGI PROMOSI GRAND PURI WATER PARK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)

Abstract

Yogyakarta dikenal sebagai kota budaya dan kota tujuan pariwisata baik domestik maupun manca. Perkembangan dunia pariwisata di Indonesia mengalami pasang surut tidak terkecuali pariwisata yang ada di kota Yogyakarta. Grand Puri Water Park sebagai salah satu obyek wisata air yang tergolong masih baru karena usianya belum genap satu tahun sehingga masyarakat masih jarang yang mengetahui tentang keberadaan obyek wisata tersebut. Hal ini ditandai dengan naik turunnya jumlah pengunjung yang datang setiap bulannya. oleh karena itu diperlukan strategi promosi dalam rangka pengenalan(awareness) kepada masyarakat tentang keberadaan obyek wisata Grand Puri Water Park dalam upaya menarik minat pengunjung dengan segala potensi wisata yang dimiliki obyek wisata Grand Puri Water Park. Peneliti menitikberatkan rumusan permasalahan pada bagaimana Strategi Promosi Grand Puri Water Park Yogyakarta dalam upaya menarik minat pengunjung Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang diterapkan oleh obyek wisata Grand Puri Water Park dalam upaya menarik minat pengunjung dan mengetahui faktor penghambatnya. Untuk penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu teknik wawancara dan studi pustaka.Kemudian jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan teknik trianggulasi sebagai keabsahan data. dengan mendeskripsikan tahap pengembangan promosi yang meliputi mengidentifikasi audiens sasaran, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, mengalokasikan anggaran Promosi, dan mengukur hasil promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2022 06:11
Last Modified: 25 Jun 2022 06:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/10980

Actions (login required)

View Item
View Item