SURYA RESKI (2009) PERENCANAAN PENGEMBANGAN SUMBERDAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA ORHANISASI PELAYANAN PUBLIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (114kB)
Bab I.pdf
Download (89kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Badan Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Luwu Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis. Teknik-teknik pengumpulan data yang digunakan dokumentasi yaitu pengumpulan data dengan cara pemanfaatan data sekunder yang diperoleh dari dokumen-dokumen, laporan hasil penelitian, surat kabar yang dapat bermanfaat untuk melengkapi informasi, interview yakni memberikan pertanyaan secara langsung kepada responden dalam rangka mencari data yang jelas mengenai pelaksanaan perencanaan pengembangan sumber daya manusia pegawai. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa kualitatif, dimana data yang diperoleh, diklasifikasikan, digambarkan dengan kata-kata atau kalimat menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan perencanaan pengembangan sumberdaya manusia pegawai telah berjalan efektif hal ini dibuktikan dengan adanya program pengembangan pegawai di Badan Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Luwu Utara melalui 1) Pendidikan dan pelatihan teknis dibutuhkan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan. Manfaat dari pendidikan dan pelatihan tersebut menjadikan pegawai dapat bekerja baik sesuai dengan bidang tugasnya. Program pengembangan pegawai melalui Pendidikan dan pelatihan dilakukan melalui ijin belajar. 2) Mutasi pegawai antar unit kerja, antar cabang dinas dan antar instansi. Mutasi pegawai sudah dilaksanakan untuk mutasi antar instansi. 3) Tingkat kebutuhan promosi pegawai dalam jabatan struktural dan fungsional di sangat terbatas, yaitu tergantung dari ada atau tidaknya jabatan struktural dan fungsional yang kosong. Faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan pegawai adalah faktor komunikasi proses komunikasi kebijakan, faktor sumber daya manusia pelaksana implementasi dan faktor birokrasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 06:44 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 06:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/11047 |