Mohammad Danial Abil Maali (2020) STRATEGI KREATIF PAPARAZZI LUXURY BARBERSHOP UNTUK MEDIA PROMOSI (MELALUI CHANNEL YOUTUBE PM8 TV TAHUN 2018). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (566kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (288kB)
Bab I.pdf
Download (521kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (576kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (478kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai strategi kreatif Paparazzi Luxury Barbershop untuk media promosi melalui Channel Youtube PM8 TV pada tahun 2018. Beranjak dari sebuah permasalahan yakni persaingan usaha khususnya di bidang jasa di era modern seperti saat ini mengharuskan para penyedia layanan jasa untuk bersaing dengan cara yang kreatif dan terbaru, sehingga penulis memuat sebuah rumusan permasalahan yakni bagaimana Paparazzi Luxury Barbershop melaksanakan promosi kreatif untuk meningkatkan minat kostumer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses promosi kreatif yang dilakukan oleh Paparazzi Luxury Barbershop untuk media promosi khususnya melalui media Youtube PM8 TV pada tahun 2018.
Skripsi ini merupakan sebuah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan temuan di lapangan secara terperinci. Penulis mengumpulkan data lapangan dengan teknik wawancara, dan melakukan analisa data dengan tekni trianggulasi data. Penulis menggunakan pendekatan strategi kreatif yang didalamnya terdiri dari berbagai komponen untuk menilai apakah suatu bentuk promosi dapat dikatakan sebagai promosi kreatif. Penulis menekankan penelitian ini pada strategi kreatif yang dilaksanakan dengan menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran.
Dalam skripsi ini, penulis menemukan bahwa Paparazzi Luxury Barbershop menggunakan an memilih media Youtube sebagai wadah untuk melangsungkan pemasaran produk jasa potong rambut sebagai bentuk promosi secara kreatif dalam rangka meningkatkan kunjungan kostumer dan mengembangkan usaha dengan dasar bahwa era saat ini merupakan era teknologi digital yang semakin memudahkan para pegiat usaha untuk melaksanakan promosi melalui media sosial yang didukung oleh semakin banyaknya pengguna media jejaring sosial khususnya media sosial Youtube.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:48 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 03:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1151 |