STRATEGI KREATIF DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM MENARIK WISATAWAN MELALUI INSTALASI REPLIKA KLASIK YOGYAKARTA

ERWIN PRASETYO (2011) STRATEGI KREATIF DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM MENARIK WISATAWAN MELALUI INSTALASI REPLIKA KLASIK YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai Strategi kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menarik wisatawan melalui media instalasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Strategi kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menarik wisatawan melalui media instalasi replika klasik yogyakarta. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, karena metode ini akan menjelaskan, menggambarkan, mendeskrepsikan, mencatat, menganalisa dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan objek penelitian strategi kreatif media instalasi. Hasil dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Yogyakarta yaitu sebagai sarana untuk mensosialisasikan dan menginformasikan program ini diterapkan sebagai alat untuk mendukung kesuksesan dalam menarik wisatawan. Perencanaan langkah yang dilakukan adalah identifikasi penataan institusional, perumusan tujuan, identifikasi dan segmentasi masyarakat yang akan dijangkau, identifikasi waktu dan jangka waktu, pemilihan saluran media, keputusan teknik , desain penataan ujicoba dan pelaksanaan dan anggaran. Dalam pelaksanaan strategi kreatif menarik wisatawan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Yogyakarta melakukannya dengan menggunakan media instalasi replika klasik yogyakarta yang memperlihatkan ciri khas Kota Yogyakarta dengan menyampaikan pesan nilai-nilai ketradisionalan, yaitu sepeda ontel, slebor becak dan aksara jawa.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2022 02:34
Last Modified: 08 Jul 2022 02:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/11545

Actions (login required)

View Item
View Item