REPRESENTASI IDENTITAS BUDAYA NASIONAL DALAM IKLAN TVC KUKU BIMA ENER-G (ANALISIS SEMIOTIKA IDENTITAS BUDAYA NASIONAL DALAM IKLAN TVC KUKU BIMA ENER-G VERSI LASKAR MANDIRI DAN TARI PEN

AMIEN NURDIN ABDULLAH (2011) REPRESENTASI IDENTITAS BUDAYA NASIONAL DALAM IKLAN TVC KUKU BIMA ENER-G (ANALISIS SEMIOTIKA IDENTITAS BUDAYA NASIONAL DALAM IKLAN TVC KUKU BIMA ENER-G VERSI LASKAR MANDIRI DAN TARI PEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)

Abstract

Iklan pada saat ini tidak hanya mementingkan pesan komersialnya saja, tetapi iklan juga sebagai sarana untuk menyampaikan permasalahan imej dalam negeri. Suatu iklan mengandung sebuah makna yang di dalamnya terdapat unsur-unsur tanda yang memberikan citra produk yang diiklankan. PT Sido Muncul dalam iklan produknya yaitu Kuku Bima Ener-G berusaha mengangkat identitas nasional Indonesia melalui brand nya. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kembali budaya bangsa kepada khalayak.
Metode penelit

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SEMIOTIKA, IKLAN, IDENTITAS BUDAYA NASIONAL.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 07:09
Last Modified: 13 Jun 2022 07:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/11555

Actions (login required)

View Item
View Item