AMIEN NURDIN ABDULLAH (2011) REPRESENTASI IDENTITAS BUDAYA NASIONAL DALAM IKLAN TVC KUKU BIMA ENER-G (ANALISIS SEMIOTIKA IDENTITAS BUDAYA NASIONAL DALAM IKLAN TVC KUKU BIMA ENER-G VERSI LASKAR MANDIRI DAN TARI PEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (216kB)
Bab I.pdf
Download (104kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (523kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Abstract
Iklan pada saat ini tidak hanya mementingkan pesan komersialnya saja, tetapi iklan juga sebagai sarana untuk menyampaikan permasalahan imej dalam negeri. Suatu iklan mengandung sebuah makna yang di dalamnya terdapat unsur-unsur tanda yang memberikan citra produk yang diiklankan. PT Sido Muncul dalam iklan produknya yaitu Kuku Bima Ener-G berusaha mengangkat identitas nasional Indonesia melalui brand nya. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kembali budaya bangsa kepada khalayak.
Metode penelit
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SEMIOTIKA, IKLAN, IDENTITAS BUDAYA NASIONAL. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 07:09 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 07:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/11555 |