ISTI KARTIKASARI (2010) ANALISIS PERBEDAAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP STATUS MEREK PIONIR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (211kB)
Bab I.pdf
Download (28kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (58kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (117kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan sikap konsumen terhadap status merek pionir dengan membagi sampel menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang tahu bahwa Pocari Sweat merupakan merek pionir (Kelompok 1) dan kelompok yang tidak mengetahui bahwa Pocari Sweat merupakan merek pionir (Kelompok 2). Sampel dalam penelitian ini adalah orang yang pernah mengkonsumsi Pocari Sweat. Metode pengambilan sampel secara non random samping dengan convenience sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis fishbein dan uji t Independen sample t test.
Hasil penelitian menunjukkan: (a) terdapat sikap positif dari konsumen, yang terdiri dari keyakinan dan evaluasinya terhadap produk minuman isotonik merek Pocari Sweat setelah dilihat dari sejumlah penilaian konsumen atas atributatribut yang melekat pada minuman isotonik merek Pocari Sweat . (b) terdapat perbedaan sikap yang signifikan antara konsumen yang mengetahui bahwa minuman isotonik merek Pocari Sweat merupakan merek pionir dengan konsumen yang tidak mengetahui bahwa minuman isotonik merek Pocari Sweat merupakan merek pionir, yang ditunjukkan oleh nilai signifikan 0,000.
Kata kunci: merek pionir, pengetahuan tentang status pionir, Pocari Sweat
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 06:14 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 06:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/11783 |