SAMSURI (2012) ANALISIS ANTESEDEN KINERJA TENAGA PENJUAL DAN KINERJA PEMASARAN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA 1912 CABANG KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
Abstract
Peneliti sangat tertarik akan banyaknya pendapat antar para ahli tentang kinerja tenaga penjual yang dipengaruhi oleh orientasi pembelajaran, komitmen tenaga penjual dan motivasi. Serta kinerja pemasaran yang dipengaruhi oleh kinerja distribusi, kualitas pelayanan dan promosi. Adapun tujuan dari riset ini adalah untuk menguji delapan variabel yang didasarkan pada model yang diusulkan oleh Saleh dan Sudarti (2010) dengan variabel-varabel yang saling berinteraksi dari orientasi pembelajaran, komitmen tenaga penjual dan motivasi dalam meningkatkan kinerja tenaga penjual. Variabel kinerja tenaga penjual, kinerja distribusi, kualitas pelayanan dan promosi dalam meningkatkan kinerja pemasaran.
Riset ini diadakan di Yogyakarta dengan obyek Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 cabang Kabupaten Sleman, dari 130 kuesioner yang dapat kembali sebanyak 116 kuesioner dan semuanya bisa diolah. Dengan menggunakan software SPSS 15 Regresi Linear Berganda diperoleh hasil bahwa, ketiga variable indevenden pertama yaitu orientasi pembelajaran, komitmen tenaga penjual dan motivasi mempengaruhi kinerja tenaga penjual, serta keempat variable indivenden selanjutnya yaitu kinerja tenaga penjual, kinerja distribusi, kualitas pelayanan dan promosi mempengaruhi kinerja pemasaran.
Kata Kunci: Orientasi Pembelejaran, Komitmen Tenaga Penjual, Motivasi, Kinerja TenagaPenjual, Kinerja Distribusi, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kinerja Pemasaran.
Dosen Pembimbing: | HERU KURNIANTO TJAHJONO and RITA KUSUMAWATI | NIDN0527097101, NIDN0527077101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | ORIENTASI PEMBELEJARAN, KOMITMEN TENAGA PENJUAL, MOTIVASI, KINERJA TENAGAPENJUAL, KINERJA DISTRIBUSI |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 07:52 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 07:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |